Malas adalah Teman

Sumber gambar: https://www.baamboozle.com/

Rasa malas itu datang lagi. Ya. Setelah sempat terbersit keinginan di awal tahun untuk bisa kembali menulis lagi, ternyata realita berkata lain. Pekerjaan yang selalu datang di saat ada keinginan menulis menjadi kendala utama. Akibatnya, hasrat untuk menulis perlahan hilang setelah pekerjaan-pekerjaan tersebut selesai. Menulis memang menyenangkan. Tetapi tetap saja terasa bagaikan pekerjaan sambilan bagi saya yang pernah menjadikan menulis sebagai salah satu sumber penghasilan.

Sebenarnya tidak 100% tanpa hasil. Ada beberapa draft tulisan yang sudah saya buat. Hanya saja kebanyakan cuma berisi paragraf-paragraf pembuka saja. Sangat jauh dari kata selesai. Memang saya selalu menargetkan sebuah tulisan panjang. Jadi pada paragraf-paragraf awal saya sudah membayangkan seberapa lama tulisan tersebut akan terselesaikan.

Atas dasar alasan tersebut, saya mencoba membuat tulisan yang tidak terlalu panjang. Yah, walaupun hanya sekedar tulisan pada kategori “Updates”. Kategori yang bakal jarang sekali dibaca oleh khayalak umum. Ya, karena kata kuncinya akan sangat umum sekali di mesin pencari alias search engine.

Bagus! Tiga paragraf di atas sudah saya buat pada triwulan akhir tahun lalu, namun draft tulisan saya (termasuk tulisan ini) belum ada yang di-publish sama sekali. Padahal saat saya menulis paragraf ini, bulan Mei 2022 sudah hampir berakhir.

Tidak masalah. Mengingat tulisan ini membahas tentang kemalasan, saya rasa tulisan ini bisa segera diakhiri. Yap yap yap, saya tiba-tiba mendapatkan energi untuk kembali menulis setelah mengetahui bahwa ada seorang pegawai baru di kantor saya yang ternyata juga suka menulis. Entah kenapa kalau ada teman yang mempunyai hobi yang sama kita juga jadi bersemangat kembali.

Yah, walaupun belum terlalu kenal. Dan mungkin tidak ingin terlalu kenal, karena… 🤔😁

Sumber gambar:

Featured Image – https://www.baamboozle.com/

Leave a Reply